Cara Mengajukan KPR BTN Syariah Indensya

Cara Mengajukan KPR BTN Syariah Indensya – Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk dapat memiliki rumah sebagai tempat tinggal keluarga banyak perbankan Memberikan layanan fasilitas dalam Pembiayaan Kredit Rumah termasuk Bank BTN Syariah, karena semakin mahalnya harga Rumah dan Tanah sehingga untuk masyarakat yang berpenghasilan pas pas san tidak memiliki dana tunai untuk membeli Rumah dengan Cash.

KPR BTN Syariah

KPR BTN Syariah

Bank BTN Syariah memiliki program KPR Indensya, Melalui Pembiayaan Kredit Rumah atau banyak disebut dengan KPR ini, masyarakat dapat membayar dalam membeli rumah tersebut dengan cara Mencicil , Angsuran, Kredit sesuai jatuh tempo yang di berikan oleh Bank Pengadaan KPR, biasanya jarak tempo nya sekitar 15 Tahun.

KPR Bank BTN Syariah Indensya ini menggunakan Akad berdasarkan Prinsip Istishna’ dimana harga yang disepakati akan tetap terjaga hingga waktu tempo angsuran nilai harga tidak berubah (fixed), selama masa pembangunan BTN Syariah memberikan keringan Penundaan Pembiayaan kepada Nasabah yaitu belum di Wajibkan membayar Angsuran.

Keuntungan lainnya yaitu Maksimal pembiayaan Bank 80% dari Harga Beli rumah dari developer dan 20% sisanya diperoleh dari uang muka Nasabah. Untuk pembayaran angsuran secara potong gaji atau nasabah yang mamakai payroll di Bank BTN, kontribusi uang muka cukup 10%.

Syarat KPR BTN Syariah Indensya

  • Mengisi formulir permohonan Pembiayaan KPR BTN Syariah Indensya
  • Menyiapkan copy identitas diri (KTP, KK, Akta Nikah),
  • Menyiapkan copy slip/keterangan gaji atau keterangan penghasilan.
  • Menyiapkan copy SK Pegawai atau Keterangan Kerja dari Perusahaan.
  • Menyiapkan copy Ijin Usaha untuk wiraswasta (Akte Pendirian, Domisili Usaha, TDP, SIUPP, NPWP, dll)

Selain persyaratan yang saya sebutkan diatas, Nasabah juga harus memenuhi syarat jaminan sebagai berikut Jaminan Sertifikat SHM atau SHGB , Jaminan IMB, Jaminan PBB. Dimana sertifikat SHM atau SHGB, IMB dan PBB akan dipegang oleh Bank BTN sebagai Jaminan, hingga nantinya Pembiayaan Selesai Bank akan memberikan kepada Pemilik Rumah.

Leave a Reply