Pilih mana UPS ICA atau UPS Prolink

Akhir akhir ini di lampung sering banget PLN memadamkan listrik, saya khawatir komputer yang saya pakai bisa rusak maka saya memutuskan untuk membeli UPS, salah satu alat charger yang memungkinkan komputer tetap hidup ketika listrik padam, sehingga saya bisa mematikannya menggunakan cara shutdown yang benar. 

Kalau keseringan mati lampu dan komputer tiba – tiba mati maka lama kelamaan hardisk komputer bisa rusak. Ketika saya datang ke salah satu toko komputer, kebetulan di bandar lampung ada toko yang dekat dengan kontrakan saya. Ketika saya datang ke toko komputer itu saya bingung ketika melihat daftar harga barang ada 2 pilihan ups , antara ups ica dengan ups prolink.

kualitas alat ups prolink

kualitas alat ups prolink

Hemm kira – kira awet mana diantara kedua UPS tersebut. Untuk harga kedua ups tersebut sama sekitar Rp550.000 sebelumnya Rp410.000 mungkin karena bbm sudah naik. Harga keduanya sama karena ukuran volt nya juga sama yaitu 650 V. Setelah berfikir lama mencoba melihat spesifikasi nya saya akhirnya memilih Pro Link, karena katanya spesifikasi Prolink sudah dilengkapi dengan stabilizer jadi tidak perlu membeli stablizer baru.

Untuk masalah kualitas UPS kedua nya bagus, karena kedua merek UPS itu telah menjadi rekomendasi. Kalau dilihat branding prolink lebih dikenal lama ketimbang ICA. Tapi kalau untuk trend ICA sekarang lebih banyak diminati ketimbang prolink. Mungkin karena Garansi. ICA berani memberikan Garansi 1 tahun sedangkan prolink hanya memberikan garansi 3 bulan saja.

spesifikasi ups prolink

spesifikasi ups prolink

Ketika anda membeli UPS sebaiknya anda cas terlebih dahulu kurang lebih 5-8 jam. Karena memang begitu prosedurenya sebelum ups digunakan maka sebaiknya untuk di charger terlebih dahulu. Kemudian pastikan UPS yang anda beli sesuai dengan kebutuhan, jika anda menggunakan lebih dari 1 komputer maka bisa membeli UPS dengan Volt yang lebih besar, mungkin 1200V dll.

Mungkin ini yang Anda Maksud : ups prolink vs ica

Comments are closed.