Laba Bank BRI naik hingga 17% year on year

Laba Bank BRI naik hingga 17% year on year  – Sebagai Bank Rakyat yang tersedia di seluruh pelosok desa tanah air terus eksis memberikan layanan perbankan keuangan kepada nasabah mulai dari tabuangan, investasi hingga layanan pinjaman pembiayaan. Pada semester 1 di tahun 2014 bank BRI mencatat laba bersih setelah pajak sebesar Rp11,72 T (bank only).

Kenaikan Laba yang di hasilkan oleh Bank BRI merupakan bentuk pencapaian positif pada kondisi ekonomi domestik yang kurang kondusif seperti saat sekarang ini. Kenaikan Laba ini dipengaruhi oleh Pembiayaan yang melayani Bisnis Mikro, karena pertumbuhan bisnis Mikro BRI sangat positif.

Banyak nasabah yang menggunakan jasa layanan pembiayaan kredit mikro bisnis sehingga meningkat hingga 18%. Dan menjadi bukti bahwa program BRI dalam pembiayaan sangat baik sehingga banyak nasabah yang melakukan pengajuan pinjaman.

Pertumbuhan pinjaman nasabah pada sektor kredit mikro melebihi pertumbuhan total kredit BRI. Hingga akhir triwulan II-2014, jumlah debitur mikro BRI mencapai 6,9 juta orang. Artinya, dalam pengembangan bisnis mikronya, BRI berhasil menjangkau lebih banyak pengusaha kecil dan terdepan dalam usaha peningkatan financial inclusion di Indonesia.

Leave a Reply