Cara mengambil uang di western union kantor pos

cara mengambil uang di western union kantor pos – Selain bank kita juga bisa menerima dan mengirim uang melalui Western Union, sebuah perusahaan Internasional yang melayani sistem transfer seperti halnya wesel. Saat ini western union tersedia di beberapa lembaga yang telah bekerjasama yaitu Kantor Pos dan Pegadaian. 

Logo Western Union berawarna kuning mencolok, seperti gambar diatas. Dimana anda bisa menerima dan mengirim uang, namun pada kesempatan ini saya akan sedikit memberikan cerita pengalaman mengenai ambil uang di western union, karena waktu itu saya sempat mendapatkan kiriman uang dari teman saya yang ada di singapore buat THR Hari raya Idul Fitri.

Kan lumayan dapat kiriman uang dari teman. Nah, ternyata dia mengirim uang kepada saya melalui layanan jasa transfer western union. Pengiriman uang langsung ditujukan kepada saya dengan nama “Handy Prasetyo”. Untuk mengambilnya cukup datang ke kantor post yang ada logo western unionnya (biasanya sih ada).

Jangan lupa sebelum anda pergi kewestern union yang ada di kantor pos untuk mengambil uang , terlebih dahulu anda menuliskan nomor MTCN (kode seri transfer) yang bisa kamu dapatkan dari orang yang mengirim uang. Kemudian disertai foto copy KTP yang sesuai dengan nama yang dikirimkan uang.

Ketika sampai di kantor pos maka anda akan diminta untuk mengisi form aplikasi untuk pengambilan uang, anda dapat mengisikan nama depan, nama belakang, alamat penerima, juga nama pengirim dan alamat pengirim. Dan ada kolom yang diharuskan anda mengisi kode MTCN dan nilai nominal yang di transfer.

Setelah itu, anda bisa berikan kepada petugas kantor pos yang melayani pengambilan uang western union. Anda harap menunggu sejenak hingga petugas selesai mengecek kebenaran transaksi anda, dan memberikannya uang sejumlah dengan apa yang telah ditrasnfer oleh orang yang mengirimkan uang kepada kita , tanpa ada potongan sama sekali.

Leave a Reply