Bank Syariah Bukopin Fokus untuk Pembiayaan Sektor Mikro

Bank Syariah Bukopin Fokus untuk Pembiayaan Sektor Mikro – Kebutuhan pembiayaan masyarakat kini semakin meningkat, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun sebagai modal usaha . Maka dari itu Bank Bukopin berkomitmen untuk tetap fokus dalam memenuhi kebutuhan nasabah mengenai pembiayaan tersebut disemester kedua tahun ini. Pembiayaan sektor mikro ini memiliki resiko yang rendah.

Upaya yang dilakukan bank bukopin tentu perlu mendapatkan dorongan dari kebijakan dari bank Indonesia untuk mewajibkan Bank untuk menyalurkan pembiayaan ke sektor UMKM paling tidak sebesar 20% dari total pembiayaan yang ada. Pembiayaan sektor rendah yaitu memiliki pasar untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi para pensiunan PNS, TNI dan POLRI.

Dimana Bank Bukopin akan menerapkan sistem pengembalian kewajiban nasabah tersebut dengan memanfaatkan gaji pensiun bulanan yang diterima (fix income) yang akan di potong secara auto langsung dari rekening nasabah bank yang di tunjuk. Dalam hal ini, Bank Bukopin merupakan salah satu Bank Induk BSB yaitu bank pembayar manfaat pensiun (juru bayar).

Manajemen BSB optimistis masuk ke bisnis pembiayaan mikro secara langsung, karena BSB akan peroleh potensi pendapatan margin yang lebih besar, dan BSB juga mempunyai kontrol terhadap mitigasi risiko yang ada. (Sumber: TribunNews.com)

Comments are closed.