Syarat Take Over Rumah KPR ke Bank BNI Syariah

Syarat Take Over Rumah KPR ke Bank BNI Syariah – Bisa memiliki rumah pribadi itu suatu kebahagian tersendiri, apalagi yang sudah hidup berkeluarga tentu hal ini yang sangat dicita-citakan. Tapi karena mahalnya harga rumah tidak semua orang bisa membelinya kecuali orang-orang yang memiliki banyak uang, tapi dengan ada nya program KPR dari bank maka membeli rumah menjadi lebih mudah karena tidak perlu membeli rumah dengan cash.

Cukup dengan KPR (Kredit kepemilikan Rumah) kita bisa mempunya rumah yang kita inginkan dengan membayarnya secara kredit (angsuran). Dari sekian bank ada juga bank yang melayani pembelian rumah KPR tanpa uang muka (DP) yaitu bank mandiri syariah. Namun banyak orang yang terjebak membeli KPR dibank bank konvensional.

Bagi anda yang saat ini sedang menjalankan KPR untuk membeli rumah yang anda inginkan melalui KPR bank lain terutama Bank Konvensional maka saya sarankan untuk memindahkannya ke Bank Syariah atau sering disebut dengan Take Over, anda bisa melanjutkan KPR di Bank BNI Syariah, dengan cicilah yang murah dan tetap setiap bulannya karena tidak ada bunga yang memberatkan nasabah.

Bagi anda yang ingin melakukan Take OVer KPR ke bank BTN Syariah maka anda bisa melengkapi persayratannya terlebih dahulu, sehingga permohonan anda dapat diproses.

Adapun beberapa persyaratan  Takeover KPR Rumah dari Bank lain ke KPR BNI Syariah adalah :

  • Mengisi formulir pembiayaan di kantor cabang Bank BNI Syariah iB
  • Menyiapkan & menyerahkan fotocopy KTP, Kartu Keluarga &Surat Nikah
  • Menyiapkan dan menyerahkan Surat keterangan kerja asli / Keterangan seorang profesional / SIUP Menyiapkan dan menyerahkan Slip gaji 3 bulan terakhir
  • Menyiapkan & menyerahkan rekening koran tabungan aktif 3 bulan terakhir
  • Menyiapkan & menyerahkan copy Sertifikat, IMB dan PBB 3 tahun terakhir (rumah yang akan ditake over)
  • Menyiapkan dan menyerahkan copy akad kredit Rumah dari bank sebelumnya dan copy rekening pinjaman 6 bulan terakhir.
  • Pembiayaan KPR Rumah di Bank sebelumnya mesti sudah berjalan minimal 1 tahun

Ketika anda melakukan Take Over KPR di Bank BTN Syariah maka anda akan dikenakan penambahan biaya berupa :

1. Asuransi jiwa
2. Asuransi kebakaran
3. Biaya administrasi bank (Provisi)
4. Biaya notaris

Setelah semuanya dipersiapakan dengan benar maka pihak Bank BTN akan meninjau rumah yang akan anda take over ke BTN Syariah. Karena Take Over itu sifatnya melanjutkan pembiayaan KPR di bank lain maka Bank BTN Syariah akan melunasi sisa cicilan KPR anda dari bank tersebut yang kemudian diambil alin untuk anda bayar cicilan langsung ke Bank BTN Syariah.

 

Mungkin ini yang Anda Maksud : biaya take over KPR BTN syariah, syarat take over rumah dari btn syariah ke bni syariah, take over bank mandiri syariah, take over kpr bebas biaya

Leave a Reply