Finance

Gadai Barang di Pegadaian

Gadai Barang di Pegadaian – Ketika kita butuh Uang (dana) mungkin untuk modal usaha, untuk membayar hutang, atau kebutuhan lainnya, sebelum berhutang kebanyak orang mengadaikan barang jika mereka memiliki barang yang bisa digadai. Yang namanya gadai menggadai orang banyak pergi ke Pegadaian sama seperti namanya yaitu sebuah tempat gadai. Barang yang bisa di gadai selain gadai emas, seperti kamera dslr, gadget, dan alat elektronik berharga lainnya.

Proses menggadaikan suatu barang ke Pegadaian Prosesnya cukup cepat, kalau berdasarkan informasi yang dirilis dalam detikFinance proses menggadaikan barang hanya 15 menit saja uang sudah bisa langsung cair. Tapi ada juga sih beberapa kantor pegadaian yang prosesnya berbelit belit, tergantung pengelola kayaknya. Proses penggadaian barang di pegadaian anda hanya tinggal datang ke Kantor Pegadaian terdekat dengan membawa barang yang hendak anda gadaikan.

Jika kondisinya ramai anda harus antri terlebih dahulu, kemudian anda akan dilayani untuk proses gadai, dimana anda diminta untuk mengisi sebuah formulir permintaan kredit atau pun pinjaman  dan jangan lupa untuk membawa Fotocopy + KTP asli , sebagai data. Langkah selanjutnya pihak pegadaian akan mentaksir barang dan ditetapkan berapa pinjaman yang dapat diterima oleh anda.

Ditambah lagi dengan surat surat barang yang lengkap. Jika anda menggadaikan Laptop atau Kamera DSLR maka anda perlu membawa kwitansi pembelian asli, jika anda menggadaikan sepeda motor / kendaraan lainnya maka anda harus menunjukan BPKB, STNK dan menyerahkan Kunci kendaraan ke Pegadaian. Selanjutnya anda akan dikenakan bunga sesuai dengan besar pinjaman anda.

Arief merinci, untuk golongan A besaran pinjaman di kisaran Rp 50.000 hingga Rp 500.000 dikenai bunga pinjaman sebesar 0,75% per 15 hari.¬†Sementara untuk golongan B, besaran pinjaman sekitar Rp 550 ribu sampai Rp 5 juta dengan bunga pinjaman 1,15%. Kemudian untuk golongan C, besaran pinjaman dipatok di angka Rp 5,1 juta sampai Rp 20 juta dengan bunga sebesar 1,15%, dan golongan terakhir, golongan D dengan besaran pinjaman di kisaran Rp 20 juta ke atas dengan bunga 1% per 15 hari. “Semua bunga dihitung per 15 hari. Kalau lewat dari 15 hari tinggal ditambah persennya sesuai golongan” [kutip: finance.detik.com]


pegadaian laptop, gadai laptop di pegadaian, syarat gadai laptop di pegadaian, cara menggadaikan barang di pegadaian, barang yang bisa digadaikan di pegadaian, harga gadai laptop di pegadaian
ifah says:

kalung quantum pendant bisa digadain gk?

christyasari says:

kira – kira alat cetakan kue waffle “Singnora” bisa digadai gak ya…??nb:msh ada kwitansi pembelian.

Maya says:

apabila laptop atau barang elektronik lain yang ingin di gadaikan tidak lagi memiliki kwitansi asli (sudah hilang), apakah pegadaian masih bisa menerima barang yang akan digadaikan tersebut?