Cara Menambah RAM di Android Dengan Menggunakan Micro SD Card

MiniTool Partition Wizard Home Edition – Melihat banyak nya hp android yang beredar dipasaran dengan berbagai macam merek, membuat kita bingung untuk membeli android yang mana, banyak orang membeli hp android tanpa melihat keunggulan dan kelemahan yang miliki, namun membeli android karena harga yang ditawarkan murah. Sehingga tidak jarang pengguna android yang mengalami problem mengenai proses kerja android yang lambat, bahkan hingga memori internal yang kecil sehingga tidak bisa banyak menginstall aplikasi.

Loading lambat pada hp android merupakan pengaruh dari kecil nya memori RAM atau Internal yang ada didalam hp android, maka kita harus melakukan sesuai agar android bekerja lebih cepat, solusi yang paling banyak digunakna yaitu menambah RAM di Android menggunakan microSD Card. Bicara mengenai hal ini kami akan mencoba memberikan tutorial kepada kamu bagaimana cara yang harus dilakukan untuk menambahnya, maka dari itu simak tuntunan kami step by step.

Sebelum melanjutkan, maka kamu harus menyiapkan beberapa perlengkapannya. Siapkan Android kamu yang hendak di tambah RAM nya, perlu diketahui tidak semua android bisa dilakukan dengan cara ini maka pastikan android kamu dengan kernel yang sudah support untuk melakukan overlocking. Kemudian siapkan Laptop atau Komputer, Operamini Tool Partition di komputer (MiniTool Partition Wizard Home Edition) , yang paling penting microSD card dengan kapasitas memori 8 GB lebih besar lebih baik.

Menambah RAM pada Android

MiniTool Partition Wizard Home Edition

Masukan Micro SD ke dalam Komputer hingga terdeteksi.. Kemudian Buka aplikasi Mini Tool Partition, Klik Kanan yang ada pada Disk Micro SD yang sudah tampak di Mini Tool Partition -> Delete -> YES. | kemudian Klik Kanan yang ada pada Disk Micro SD yang sudah tampak di Mini Tool Partition yang sudah menjadi UNALLOCATED dan pilih CREATE

Untuk dapat membuat virtual RAM kamu harus mengorbankan terlebih dahulu kapasitasnya dahulu sesuai dengan kebutuhan.Kemudian anda dapat pilih Create, Selanjutnya anda dapat memilih create isi data sebagai berikut :

  • Create As : Primary
  • Drive Letter : (kosong)
  • File System : Linux Swap
  • Cluster Size: default

Selanjutnya Klik OK lalu YES dan silahkan Tunggu, Setelah selasai silahkan kamu Klik kanan di bagian partisi yang sudah dibuat barusan dan lalu klik modify dan dilanjutkan lagi dengan mengeklik Set Active. Langkah selanjutnya yaitu lakukan cara seperti yang ada diatas lagi. Dengan meng-klik kanan pada Drive yang sudah di unallocated dan klik Create. Dan isilah pengaturan seperti berikut ini :

  • Create As : Primary
  • Drive Letter : D
  • File System : FAT
  • Cluster Size: default
  • Sise And Location : “jangan dirubah”

Lalu OK serta YES Jika sudah selesai semua, maka kamu dapat meng-klik apply dibagian pojok kanan software pada mini tool partition yaitu dan klik yes selanjutnya tunggu beberapa saat. Masukkan lagi ke Data Micro SD yang tadi sudah kamu backup. Masukan Micro SD ke dalam HP Android kamu.  Hidupkan ponsel android kamu dan tunggu beberapa saat.

Leave a Reply