Tips Transaksi Aman dengan Mandiri Debit

Tips Transaksi Aman dengan Mandiri Debit – Sebagai bank terbesar di Indonesia bank mandiri terus meningkatkan layanan dan produk kepada para nasabah untuk memenuhi kebutuhan dibidang ekonomi, Bank Mandiri memberikan sebuah layanan berupa kartu mandiri debit , layanan ini dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi belanja dan juga tarik tunai melalui ATM yang terdapat logo visa diseluruh dunia. 

Untuk menjaga keamanan transaksi anda menggunakan kartu mandiri debit yang anda miliki, anda dapat melakukan hal hal seperti tidak memberitahukan PIN kepada siapapun termasuk petugas bank mandiri. Anda dapat mengganti PIN Mandiri debit anda secara berkala, tentunya agar tidak lupa mungkin anda perlu mencatat perubahan PIN anda dan disimpan di tempat yang aman, misalkan menggunakan fasilitas Drive Google.

Pada saat memasukan PIN dibiasanya untuk menutup PIN Pad dengan tangan anda, hanya untuk mencegah terjadinya pengintipan gerakan anda. Anda juga disarankan untuk menggunakan layanan ATM yang berada di tempat ramai. Ketika anda mengalami hal hal yang tidak wajar pada mesin ATM dimana anda melakukan transaksi maka batalkan transaksi anda , jangan diteruskan bila perlu lapor kepada petugas bank.

Jika kartu Mandiri Debit anda hilang atau tertelan mesin ATM, maka kami menyarankan untuk segera mengganti dengan kartu yang baru, Bank akan memblokir kartu anda yang hilang tersebut. Anda disarankan untuk mencetak buku tabungan mandiri secara berkala, anda dapat komplain/ melaporkan kepada bank jika ternyata saldo anda berkurang padahal anda tidak melakukan transaksi tersebut.

Diharapkan untuk mengaktifkan SMS Notifikasi, karena setiap transaksi yang terjadi pada akun rekening tabungan anda, anda akan menerima pemberitahuan secara ontime. Untuk mengaktifkan layanan sms notifikasi tersebut anda dapat menghubungi bank mandiri terdekat. Dihimbau kepada nasabah saat melakukan transaksi di merchant, diikuti dengan cermat keberadaan kartu dan batalkan transaksi ika terlihat mencurigakan.

Info lebih lanjut hubungi Call Center Bank Mandiri 14000 | Gunakan terus kartu mandiri debit anda.

Leave a Reply