Finance

cara membuat rekening bank bca

buku tabungan bank BCA

cara membuat rekening bank bca – Bank BCA merupakan bank yang paling asyik digunakan untuk transaksi Online, karena transaksi BCA dapat mentranfer uang dengan nominal minimal 10.000, jadi ketika saya dapat bonus recehan dari program bisnis online bisa langsung ditranfer. Saya sudah membuka tabungan di bank bca sekitar 6 bulan yang lalu. Pada kesempatan kali ini saya akan cerita sedikit proses pembuatannya.

Mula-mula siapkan uang sebagai Saldo awal sebesar Rp500.000 :) , hemm mungkin tekesan besar, berbeda seperti Bank Mandiri yang hanya dengan saldo awal 50.000 saja. Tapi jangan salah, justru di Bank BCA saldo awal 500.000 bisa di tarik kembali setelah proses pembuatan rekening dan ATM BCA selesai. Ga percaya? coba aja sendiri..

cara membuat rekening bank bca

Kalo anda sudah menyiapkan saldo awal, kemudian siapkan Kartu Identitas (KTP), jika tidak ada KTP (mungkin hilang) bisa menggunakan kartu identitas lainnya seperti SIM. Kalo sudah siap persyaratan diatas, langsung saja anda pergi ke Kantor Cabang Bank BCA terdekat. Waktu itu saya membuat di kantor cabang bank BCA yang ada di Bandar Jaya, Lampung Tengah. Karena membuat rekening BCA harus di kantor cabang yang sesuai dengan KTP anda. Kalau didaerah anda tidak ada Bank BCA maka bisa pergi ke Kantor Cabang BCA didaerah terdekat.

Nah, biasakan Budaya Antri yah.. Karena Nasabah BCA cukup banyak. Saya sarankan kalo mau pergi ke BCA pada hari Rabo atau Kamis karena tingkat keramaiannya tidak terlalu dibandingkan hari Senin dan Jumat. Kalo antri jangan Lupa Ambil nomor dulu, kalo ga ya ga bakal kebagian gilirian. Sudah Gitu?

Ketika di panggil sama Custumer Service, anda akan disapa dengan CS yang cantik :D (kalo pas kebagian cewek), dengan keramahannya mereka siap melayani anda. Langsung saja sebutkan keperluan anda yaitu untuk membuka rekening Baru BCA. Setelah itu anda akan diminta waktunya sebentar untuk dijelaskan mengenai prosedur memiliki Rekening Tabungan di BANK BCA. (Jawab : Ya terus yah :D).

Dipotong ceritanya, langsung ke Tahap pembuatan yaitu Serahkan Saldo Awal (500.000) dan KTP yang anda bawa. Kemudian silahkan Isi Formulir Pendaftaran pembuakaan rekening baru BCA. Ups.. nanti kalau ditanya Pilih jenis ATM yang mana , pilih aja yang Biaya (warna kuning emas), karena potongan adm nya tidak terlalu besar, jika transaksi anda tidak sampai berpuluhan juta per bulan..

Setelah anda mengisi formulir lengkap, silahkan menunggu CS menyelesaikan proses pembuatan rekening baru anda. Hingga kemudian Selesai. Setelah itu anda belum bisa menggunakan ATM nya, tunggu 2×24 Jam. Kalau sudah aktif, silahkan anda Gesek Saldo Awal anda tadi, dan siap melakukan transaksi menggunakan ATM rekening BCA.


cara membuat atm bca, cara membuat rekening bca, cara buka rekening bca, syarat buka rekening bca, buka rekening bca, syarat membuat atm bca
  • tari

    Kalo no.telp rumah gak punya gimana?

  • http://www.ranmaproperty.com fahrul

    update terakhir dijakarta buat rekening baru harus punya NPWP , gak punya disuruh pulang… hehehe, sadis kan???

  • Handi Prasetyo

    waduh sadis bener itu…

  • Dika Dike

    harus pake kartu keluarga sekarang gan klo mau buka rekening.. :3

  • http://www.gajahkreatif.com Handi Prasetyo

    Thanks gan utk evaluasi nya :)

  • Kemal Makarim

    Kalo gk punya ktp gmn ?

  • http://www.gajahkreatif.com Handi Prasetyo

    bisa menggunakan kartu identitas lainnya…