Pembiayaan Warung Mikro bank syariah mandiri

Pembiayaan Warung Mikro bank syariah mandiri  – BSM merupakan salah satu bank syariah yang menjadi peranakan dari Bank Mandiri , sama sama bergerak di bidang perbankan, akan tetapi BSM lebih memiliki prinsip syariah yang bertujuan untuk menghindari Riba. Berbagai layanan telah di jalankan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan / nasabah dalam mengatur keuangan (financial) beberapa di antaranya yaitu kartu kredit, kredit pembiayaan , tabungan, investasi dan sebagainya.

Namun pada kesempatan kali ini, kita akan sama sama mengetahui mengenai salah satu program yang dijalankan bank syariah mandiri yaitu Pembiayaan Warung Mikro, Program khusus yang diperuntukan bagi nasabah (perorangan / badan usaya) , khususnya untuk yang perorangan masuk kedalam golongan berpenghasulan tetap seperti PNS, Pegawai Swasta, Wiraswasta dll. Dengan memberikan pembiayaan dengan nominal sampai Rp.100juta

Dalam pembiayaan warung mikro BSM ini telah di klasifikasi menjadi 3 macam produk.  Maka anda bisa memilih diantara ketiganya, perbedaan diantara 3 macam produk pembiayaan warung mikro bsm ini terletak pada jumlah limit dana pinjaman (pembiayaan), untuk itu kami akan coba sebutkan satu persatu dari ketiganya sekaligus dengan syarat nya masing masing..

  • Biaya Usaha Mikro Utama (PUM-Utama) : Pembiayaan Warung Mikro yang memiliki Limit pembiayaan: di atas Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) sampai dengan Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah) dengan Jangka waktu yang telah disepakati yaitu maksimal 48 bulan. Adapun untuk ketentuan Biaya administrasi sesuai ketentuan BSM.
  • Selanjutnya untuk Pembiayaan Usaha Mikro Madya (PUM-Madya) , untuk Produk Warung mikro ini memiliki syarat dimana Nasabah yang dapat meminjam pembiayaan dengan jumlah Limit pembiayaan: di atas Rp10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) sampai dengan Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). Sama untuk Jangka waktu sudah ditentukan yaitu maksimal 36 bulan.
  • Yang terakhir yaitu produknya berupa Biaya Usaha Mikro Utama (PUM-Utama) dengan jumlah Limit pembiayaan: di atas Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) sampai dengan Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah). Nasabah hanya dapat meminjam pembiayaan dengan Jangka waktu: maksimal 48 bulan. Sedangkan untuk Biaya administrasi sesuai ketentuan BSM.

Persyaratan untuk mengajukan Pembiayaan Warung Mikro BSM ini yaitu :

Bagi anda yang bekerja sebagai Wiraswasta/Profesi: persyaratannya yaitu Usaha yang anda jalankan telah berjalan minimal 2 tahun. Nasabah harus berusia Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 55 tahun saat pembiayaan lunas. juga dilengkapi dengan Surat keterangan/ijin usaha.

Perorangan Golbertap Status pegawai tetap dengan masa dinas minimal 1 (satu) tahun. Usia minimal 21 tahun pada saat pengajuan dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo fasilitas pembiyaan. Surat keterangan kerja/SK Pegawai. Adapun untuk yang memiliki Badan usaha Usaha syaratnya usaha anda telah berjalan minimal 2 tahun. Surat keterangan/ijin usaha. Akte pendirian/perubahan perusahaan.

Baca Juga : Kredit Usaha Rakyat BRI

Mungkin ini yang Anda Maksud : BSM warung mikro, pembiayaan mikro dan pembiayaan makro di bank syariah mandiri, try prasetyo produk pembiayaan warung mikro

Leave a Reply