Beli Rumah melalui KPR Bersubsidi Pemerintah

Beli Rumah melalui KPR Bersubsidi Pemerintah – Memberikan kesejahteraan kepada warga negara dengan mewujudkan impian keluarga untuk membeli rumah baru, dimana rumah yang hendak dibeli merupakan rumah pertama, sehingga bagi mereka yang sudah pernah memiliki rumah maka tidak bisa menggunakan layanan KPR bersubsidi atau dikenal dengan istilah fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Untuk dapat mengikuti program KPR Bersubsidi Masyarakat harus memenuhi persyaratan khusus yang telah di tetap kan oleh pemerintah dan juga bank akan memberikan persyaratan tambahan untuk memperkuat persyaratan yang telah diberikan pemerintah sehingga dapat menjaring benar-benar keluarga yang membutuhkan bantuan KPR bersubsidi ini.

Secara singkat saya akan coba paparkan mengenai KPR Bersubsidi sesuai apa yang telah saya ketahui sebelumnya, KPR bersubsidi diperuntukan untuk keluarga yang ingin membeli rumah namun Nilai Rumah yang tidak terlalu mahal alias sederhana saja. Sebagai nasabah perlu menghitung perkiraan berapa ansuran bulanan yang akan dibayarkan, pokoknya ansuran tidak boleh melebihi 30% dair total gaji bulanan anda (suami dan istri) dikhawatirkan jika lebih dari persentasi tersebut justru akan memberatkan anda. Juga pihak bank akan menyulitkan proses apply KPR.

Untuk itu beli rumah yang harga nya tidak terlalu mahal, pilih rumah yang sederhana saja, anda pun jika ingin bagus bisa anda renovasi selanjutnya jika sepenuhnya rumah tersebut menjadi milik anda dan jika anda mendapatkan rezeki lebih pastinya untuk membiayai renovasi rumah, karena pemerintah tidak menyediakan Renovasi bersubsidi 😀 .

Diharuskan kepada Nasabah yang menggunakan sistem KPR dalam membeli rumah, terkhusus untuk KPR bersubsidi maka anda sebagai Nasabah yang telah dibantu juga harus menghormati kebijakan yang ada dengan membayar Angsuran anda dengan tepat waktu, jangan sampai telat bisa bisa KPR anda akan dicabut dan dialihkan ke orang lain yang bisa lebih amanat.

 

Leave a Reply