Agar Burung Trucukan Cepat Gacor (Rajin Berkicau)

Agar Burung Trucukan Cepat Gacor (Rajin Berkicau) – Walau sekarang ini zamannya banyak yang suka batu, tapi kebalik dengan saya, Akhir – akhir ini saya justru lebih suka ngebahas tentang burung kicau, disamping memang menarik untuk dibahas ternyata juga tak sedikit orang yang hobi dengan memelihara burung. Kita tahu banyak sekali burung kicau yang dapat dipelihara bahkan bisa ikut sertakan dalam ajang perlombaan kontes suara burung.

Dari sekian banyak burung, burung kenari dan burung ciblek yang banyak gemari. Walau begitu salah satu burung kicau yang tak kalah hebat ketika gacor (rajin bunyi) yaitu burung trucukan. Burung ini kalau dilihat sekilas hampir mirip dengan burung cucak rowo, namun saya tidak banyak orang yang menyukainya, padahal burung mungil ini memiliki suara kicau yang khas dan merdu.

Burung ini sangat mudah dipelihara, karena memiliki karakteristik yang ramah dan mampu beradaptasi dengan baik (jinak), adapun jiwa yang dimiliki yaitu jiwa petarung, tak heran jika burung ini rajin sekali berkicau ketika ada lawan nya bersuara. Untuk dapat berkicau dengan baik, maka burung trucukan tetap harus kita pelihara dengan baik, sehingga burung trucukan yang kita miliki mudah berkicau alias Gacor itu tadi. Ikuti beberapa step cara merawat burung trucukan.

Bagaimana cara agar burung trucukan cepat Gacor ??

gambar burung trucukan mirip cucak rowo

gambar burung trucukan mirip cucak rowo

Ketika pagi hari waktu menunjukan pukul 7 maka biarkan burung trucukan anda menghirup segarnya udara pagi diluar rumah sampai pukul 7.30. Selanjutnya anda bisa memandikannya dengan menggunakan karamba. Jangan lupa saat memandikan, bersihkan pula kandangnya dari kotoran, mengganti pakan, air dan buah. Berikan juga serangga jangkrik pada cepuk EF, sebagai catatan jangan berikan jangkring secara langsung kepada burung.

Setelah mamandikan, membersihkan kandang dan mengganti pakan, langkah selanjutnya yaitu penjemuran, penjemuran burung trucukan anda dapat dilakukan selama 1 jam/hari, usahakan pada saat menjemur burung, burung anda tidak melihatburung sejenis. Setelah itu angin-anginkan sebentar, dan sangkar di kerodong.

Sebagai alat latihan berkicau, anda dapat melakukan master terhadap burung trucukan anda dengan suara kicau burung yang telah direkam, dapat menggunakan hp atau player lainnya untuk membunyikan master. Mulai dari jam 10 pagi hingga jam 3 sore.  Ketika sudah sore anda dapat di angin-anginkan kembali, dimandikan lagi dan diberi pakan jangkrik, selanjutnya sangkar di kerodong kembali. Lakukan hal yang sama dikeesokan harinya.

 

Mungkin ini yang Anda Maksud : Bagaimana supaya burung trucukan jinak, trucuk biar gacor, membunyokan trucukan, cara merawat trucuk agar cepat gacor, cara merawat burung trucuk rajin kicau, cara menjemur trocok, cara menjemur kerucukan, cara burung trucukan agar rajin bunyi, cara agar burung trucuk cepat ngeropel, trucukan

Leave a Reply