Kemakan Omongan “LDII Sesat”

Kemakan Omongan “LDII Sesat” – Saya Asli orang jogja, saya pernah mendengar bahwa isu atau kabar miring mengenai LDII , banyak orang yang menyebutkan LDII itu sesat , isu yang paling marak beredar “jika oranglain solat dimasjid LDII, Lantainya di PEL” – adalagi “Orang LDII itu tidak mau menikah dengan orang Luar LDII” kemudian disimpulkan bahwa LDII adalah Aliran Sesat.

Saya sempat kemakan omongan dan percaya dengan kabar tersebut. Itu sebelum saya menjadi Seorang Mahasiswa. Namun saya harus bisa berfikir Dewasa dan Mencoba mencari tahu yang sebenarnya, benarkah apa yang di omongonkan oleh orang mengenai LDII Sesat. Biasa, saya memang orangnya KEPO belum puas hanya kata orang.

Kini Saya kuliah disalah satu perguruan tinggi di jogjakarta, saya punya teman orang LDII yang menurutku baik-baik saja bahkan mengajarkanku tuntunan Agama berdasarkan 2 pedoman yang telah Nabi Muhammad SAW (Al-Quran dan Alhadist), Saya bertanya kepadanya Langsung.

Jika solat dimasjid LDII, Lantainya di PEL

Gung, aku memanggilnya saya mau tanya benar ga sih kalau orang selain LDII itu solat di Masjid LDII langsung di PEL?? Dia tersenyum sambil menjawab : “BENER.. Kalau melihat orang tersebut Masuk Masjid (Rumah ALLAH) dari Kamar Mandi/WC tapi dia tidak Pakai Sandal alias Kakinya NAJIS , kan WC tempat Buang HAJAT . kalau Kaki nya SUCI no-Problem, kita perlu mengagungkan Rumah Allah dong, masa’ melihat seperti itu di biarkan, bisa bisa Najisnya Rata ke seluruh Masjid = Solat semua orang tidak sah karena masjidnya Najis”.

Orang LDII itu tidak mau menikah dengan orang Luar LDII

Tanya lagi Gung, Orang LDII itu tidak mau menikah dengan orang Luar LDII?? : Dia Menjawab ” Bener… Termasuk saya, saya berusaha mencari Wanita dari LDII terutama yang telah memiliki banyak Ilmu Agama dengan begitu bisa Se Faham dalam melaksanakan Ibadah berdasarkan Tuntunan yang sama yaitu Quran dan ALhadist.” sebenarnya bukannya Ga boleh nikah sama orang yang bukan LDII , yang bener itu Ga Boleh Nikah sama orang yang ga pernah Ibadah apalagi Tuntunannya banyak Syiriknya.

Dari beberapa pertanyaan yang saya tanyakan dan teman saya menjawab dengan baik, menurutku Bener dan Masuk Akal dan Sesuai Tuntunan Al-Quran dan Alhadist.

Menyikapi pertanyaan pertama : Setuju, kalau orang masuk masjid dalam keadaan tidak suci apalagi usai dari WC dan tidak pakai sandal pasti meragukan keadaan kakinya yang kemungkinan ada Najis dari Kencing barang kali.

Menyikapi pertanyaan Kedua : Hemm… Iya sih saya juga kalau cari jodoh pasti yang sefaham , karena dalam perjalanan pernikahan (rumah tangga) pasti akan ada pola pikir yang harus sama antara suami dan istri kalau tidak sama bisa bisa ujung ujungnya Cerai.

Saya akan lebih banyak belajar… dan tidak Termakan Omongan kebanyakan orang. Kalau saya simpulkan orang orang yang menebarkan berita Miring biasanya sakit hati atau Dendam.

Leave a Reply