Kapan Waktu yang baik untuk Spooring Ban Mobil

Kapan Waktu yang baik untuk Spooring Ban Mobil – Banyak pengendara roda 4 yang masih belum mengerti tentang spooring ban mobil pribadi nya. Pada umumnya orang akan melakukan spooring pada ban mobil ketika telah merasakan ada yang tidak beres pada handling mobil, justru hal itu merupakan asumsi yang salah dan harus membaca ulang mengenai kapan sebaiknya ban mobil di spooring.

Menurut salah seorang teknisi yang mengerti perihal mobil, dirinya menyarankan kepada pengendara roda 4 sebaiknya melakukan Spooring mobil itu ketika telah menempuh jarak 7000 KM, . Jadi setiap 7000 KM lakukan Spooring, Bukan ketika terjadi masalah seperti tiba – tiba belok kekanan atau kekiri.

SPOORING BAN MOBIL 

lakukan spooring ban mobil setiap menempuk jarak 7000 Km

lakukan spooring ban mobil setiap menempuk jarak 7000 Km

 

Mobil yang telah menempuh jarak sejauh 7000 KM pasti akan mengalami pergeseran sudut-sudut kaki mobil, ketika itulah pengendara sebaiknya melakukan spooring ban mobil, karena jika tidak atau menunggu terasa tidak beres seperti yang telah disebutkan diatas yaitu tiba – tiba belok kekanan atau kekiri baru spooring maka justru hal itu dapat menimbulkan resiko yang lebih besar.

Tapi, patokan 7.000 kilometer itu tidak selalu berlaku di setiap kondisi. Jika mobil selalu melewati jalan yang tidak rata atau berlubang, kondisi kaki-kaki akan cepat berubah. Alhasil, spooring harus dilakukan meski belum mencapai 7.000 km.

 

Mungkin ini yang Anda Maksud : kapan spooring pada mobil harus di lakukan

Comments are closed.