Pembiayaan KPR Indensya bank btn syariah

Pembiayaan KPR Indensya bank btn syariah – Kebutuhan dalam pembiayaan masyarakat kini meningkat mulai dari pinjaman uang sebagai modal usaha hingga kredit kendaraan dan rumah, saya disini menggaris bawahi Kredit rumah atau sering disebut dengan KPR, Semua bank menyediakan layanan tersebut salah satunya bank BNI untuk memenuhi kebutuhan Nasabah.

Bank BNI memiliki 2 program KPR (kredit kepemilikan rumah), Program pertama yaitu KPR BTN Platinum dan KPR BTN Indensya namun yang ingin saya jelaskan disini khusus untuk program kedua yaitu KPR Indensya. Dimana Bank BTN melayani pembiayaan pembelian rumah , ruo , rukan , rusun atau apartemen secara indent (atas dasar pesanaan), dengan sistem cicilan bulanan selama tempo yang disepakati.

Melalui KPR Indent ini Nasabah dapat memiliki rumah secara akan syariah yaitu berdasarkan prinsip istishna, maka nilai atau harga tetap tidak berubah selama jangka waktu yang disepakati bersama, selama masa pembangunan nasabah belum diwajibkan untuk membayar angsuran, adapun untuk waktu pembiayaan maksimal 15 tahun.

Maksimal pembiayaan Bank 80% dari Harga Beli rumah dari developer dan 20% sisanya share uang muka Nasabah. Untuk pembayaran angsuran secara potong gaji, kontribusi uang muka cukup 10%.

Persyaratan dalam Mengajukan KPR Indent Bank BNI :

  1. Mengisi formulir permohonan
  2. Menyerahkan copy identitas diri (KTP, KK, Akta Nikah),
  3. Menyerahkan copy slip/keterangan gaji atau keterangan penghasilan.
  4. Menyerahkan copy SK Pegawai atau Keterangan Kerja dari Perusahaan.
  5. Menyerahkan copy Ijin Usaha untuk wiraswasta (Akte Pendirian, Domisili Usaha, TDP, SIUPP, NPWP, dll)

Persyaratan Jaminan yang harus nasabah lengkapi :

  1. Sertifikat SHM atau SHGB
  2. IMB
  3. PBB
Mungkin ini yang Anda Maksud : kpr bank btn syariah 2017

Leave a Reply