Pembiayaan Modal Kerja Bank Muamalat

Pembiayaan Modal Kerja Bank Muamalat – Bank Muamalat sebagai bank syariah memberikan sebuah penawaran produk yang berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada anda yang hendak mengembangkan usaha, dimana melalui produknya Pembiayaan Modal kerja yang dapat digunakan anda sebagai modal kerja sehingga kelancaran operasional. Produk ini hanya diperuntukan bagi Warga Negara Indonesia yang telah memiliki usaha yang legal di Indonesia.

Bank Muamalat menggunakan prinsip syariah dengan pilihan akad musyarakah, mudharabah, dan murabahah. Nasabah dapat menyesuaikan pilihan akad dengan spesifikasi kebutuhan modal kerja. Pembiayaan modal kerja ini dapat digunakan untuk meningkatkan omset penjualan anda serta dapat menjadi biaya kebutuhan bahan baku usaha. Adapun untuk plafond yang dapat diajukan mulai dari Rp100juta.

Melalui pembiayaan modal kerja muamalat nasabah akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa sehingga pembiayaan akan dilunasi oleh perusahaan asuransi apabila anda meninggal dunia. Untuk jangka waktu pembiayaan disesuaikan dengan spesifikasi modal kerja. Jika anda hendak melunasi pembiayaan sebelum jangka tempo dipersilahkan, anda tidak dikenakan biaya apapun.

  • Dapat menggunakan skema revolving maupun non-revolving (bergantung karakteristik Nasabah)
  • Dapat memanfaatkan pembiayaan rekening koran syariah sehingga lebih memudahkan Anda dalam mencairkan pembiayaan

Untuk mengajukan pinjaman pembiayaan modal kerja bank muamalat ini, anda dapat datang ke kantor cabang bank muamalat terdekat dengan menyertakan beberapa persyaratan dokumen individu berupa Fotocopy KTP dan Fotocopy Kartu Keluarga, Surat Nikah (jika sudah menikah), Fotocopy NPWP, Asli Slip Gaji dan Surat keterangan kerja. Tentunya anda sudah memiliki usaha yang telah berjalan dengan melampirkan Laporan keuangan / Laporan usaha 2 tahun terakhir. Sertakan juga fotocopy rekening tabungan 6 bulan terakhir, fotocopy rekening listrik 3 bulan terakhir, serta surat perintah kerja dan bukti legalitas jaminan.

Adapun Persyaratan pengajuan bagi Institusi/Perusahaan :

  1. Surat permohonan pembiayaan dari manajemen/pengurus
  2. NPWP institusi yang masih berlaku
  3. Legalitas pendirian dan perubahannya (jika ada) dan pengesahannya
  4. Izin-izin usaha : SIUP, TDP, SKD, SITU, dan lainnya (jika dibutuhkan) yang masih berlaku
  5. Data-data pengurus perusahaan
  6. Laporan keuangan 2 tahun terakhir
  7. Fotocopy mutasi rekening buku tabungan/statement giro 6 bulan terakhir
  8. Bukti legalitas jaminan (SHM/SHGB/BPKB/ bilyet deposito/dll)
  9. Bukti-bukti purchase order atau Surat Perintah Kerja (SPK) jika ada

Leave a Reply