Pemutaran Film Senyap di Malang tidak jadi di putar, Ini Alasannya!

Pemutaran Film Senyap di Malang tidak jadi di putar – Pada tanggal 10 Desember 2014 merupakan hari Hak Asasi Manusia yang dihendak digelar pemutaraan Film Senyap atau The Look of Silent, Film dokumenter karya Joshua Opp yang dibawa oleh Mahasiswa UNBRA Malang ternyata tidak jadi diputar, karena langsung dihentikan seseorang yang terlihat seperti Aparat Militer.

Film Senyap ini diputar di Warung Kelir Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang namun ketika Orang tersebut masuk , mereka meminta Film yang telah berlangsung selama 15 menit itu untuk dihentikan dengan memaksa dan berteriak – teriak, karena merasa ketakutan panita langsung mematikan LCD Proyektor agar Film tidak tampil.

pemutaran film senyap di malang dihentikan

pemutaran film senyap di malang dihentikan

Sebelumnya Panitia pemutaran film senyap tersebut sudah menduga sudah mendapat kabar jika akan ada warga yang akan menghentikan acara ini.

Alasan mereka meminta Film The Look of Silence dimatikan karena menilai film tersebut akan membuat bangsa lupa akan sejarang kekerasan pada tahun 1965 silam, yaitu kekerasan pada Jaman PKI, yang mana keluarga korban dan pelaku saling memaafkan.

Pemutaran Film the Look of Silent, Film yang dinilai lebih mengedepankan kemanusaan ini justru direncanakan akan diputar di Tujuh Lokasi di Kota Malang, namun Aparat TNI memantau ketat pemutaran film senyap tersebut.

 

Comments are closed.