Denda Terlambat Bayar Iuran Premi BPJS Kesehatan

Denda Terlambat Bayar Iuran Premi BPJS Kesehatan – Saya sudah daftar bpjs kesehatan guna memberikan proteksi terhadap financial ketika nantinya ternyata saya jatuh sakit yang tidak terduga membutuhkan banyak biaya. Dengan bergabung ke BPJS kita akan merasa lebih terbantu ketika hal yang tidak diinginkan terjadi pada kesehatan kita. Misalnya ketika operasi, rawat inap disebuah rumah sakit, dll.

Kita tidak berharap untuk mendapatkan sakit sehingga bpjs dapat digunakan, namun kita berharap untuk bisa tetap sehat. Dengan mengikuti asuransi BPJS Kesehatan, anggota akan diwajibkan untuk membayar premi atau iuran bulanan, pembayaran iuran BPJS bisa dilakukan melalui atm bank bni atau atm bank mandiri. Selanjutnya bagaimana jika ternyata kita telat membayar iuran bpjs tersebut??

Pertanyaan umum yang banyak dilontarkan oleh para anggota bpjs. Jawab nya jelas kena Denda, karena jika tidak demikian anggota akan menganggap mudah dan justru akan merugikan pihak BPJS. Bagi nasabah yang terlambat melakukan pembayaran iuran bulanan / premi BPJS kesehatan maka akan dikenakan denda sebesar 2 persen per bulan. Dikatakan telah jika melewati jatuh tempo belum bayar, jatuh tempo pembayaran iuran BPJS ini sebelum tanggal 10 setiap bulan.

Sebaagi ilustrasi denda keterlambatan bayar premi BPJS sebagai berikut : yaitu ketika anda mengalami penunggakan 10 bulan, dendanya juga akan di akumulatif. Kalau sebulannya anda bayar premi  Rp 59.500 ditambah dua persennya yaitu Rp 1.190 maka ia harus membayar Rp 596.190,.

Mungkin ini yang Anda Maksud : berapa besar biaya denda penunggakan BPJS, berapa denda bpjs kalau terlambat bayar 1 bulan?, tanggal jatuh tempo pembayaran bpjs

Leave a Reply