Mohammad Nuh, Mantan Mendikbud Merasa Kecewa Karena Kurikulum 2013 dihentikan

Mohammad Nuh, Mantan Mendikbud  Merasa Kecewa Karena Kurikulum 2013 dihentikan  – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Sekarang, Bapak Anies telah mengumumkan dan mengirimkan surat edaran mengenai dihentikan nya kurikulum 2013 dan kembali pada kurikulum lama KTSP atau Kurikulum 2006. Namun keputusan yang dibuat bapak anies justru membuat Mantan Mendikbud merasa kecewa.

foto mantan mendikbud mohammad nuh terbaru

foto mantan mendikbud mohammad nuh terbaru

Muhammad Nuh telah berusaha dan bersusah payah merancang Kurikulum 2013 telah dirancang hingga akhirnya bisa diterapkan di sekolah – sekolah, namun saat ini hanya dengan waktu 1 bulan saja Kurikulum 2013 begitu cepatnya langsung diberhentikan, apakah itu tidak terlalu tergesa-gesa seperti tudingan yang pernah masuk kepadanya pada awal mengaktifkan kurikulum 13 tersebut.

 

Terus terang saya sangat kecewa dengan penghentian kurikulum 2013 ini Kalau memang ada, taruhlah memang menyesatkan begitu. Tentu pada 6.013 sekolah itu juga diberhentikan,” ujar Nuh yang kami kutip dalam berita Detik.com

Anies Baswedan tidak menghentikan kurikulum 2013 kepada semua sekolah, melainkan khusus sekolah – sekolah yang baru menggunakan k13 dibawah 3 semester. Sedangkan untuk sekolah yang telah menggunakan kuriulum 2013 ini selama lebih dari 3 semester tetap berjalan menggunakan kurikulum tersebut.

Hanya saja Bapak Anies mengatakan bahwa pembuatan kurikulum pendidikan harus benar – benar sudah matang, setelah matang baru di evaluasi dan diperbaiki. dan bapak anies menyebutkan bahwa kurikulum 2013 ini belum dievaliasi, padahal banyak para guru dan murid dibeberapa sekolah justru belum siap menggunakan kurikulum 2013 tersebut. Maka evaluasi yang harus dilakukan pada k13 yaitu Konsistensi ide dengan desain, konsistensi desain dengan materi ajar.

Comments are closed.