Keputusan dihentikannya Kurikulum 2013 Sangat Tepat

Keputusan dihentikannya Kurikulum 2013 Sangat Tepat  – Pendidikan Indonesia yang dilema akan kurikulum baru yang disebut – sebut dengan K13 atau Kurikulum 2013, kini terbebas karena menteri pendidikan dan kebudayaan, bapak Anies Baswedan secara resmi menghentikan kurikulum tersebut dan memutuskan untuk kembali ke kurikulum KTSP.

Dihentikannya Kurikulum 2013 dalam dunia pendidikan Indonesia merupakan keputusan yang sangat tepat, karena k13 dianggap belum dapat diaplikasikan dalam pendidikan di negara kita. Secara substantif kurikulum 2013 itu memang banyak salah, begitulah apa yang diutarakan Oleh Sulistiyo sebagai pelaku pendidikan, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

foto anies baswedan meteri pendidikan dan kebudayaan indonesia

foto anies baswedan meteri pendidikan dan kebudayaan indonesia

Namun Anies Baswedan tidak menghentikan secara keseluruhan, tetap ada sekolah yang menggunakan kurikulum 2013, yaitu sekolah- sekolah yang telah menggunakan k13 selama lebih dari 3 semester, sedangkan untuk sekolah yang baru dibawah 3 semester menggunakan kurikulum 2013 maka diharuskan untuk ganti kurikulum menjadi kurikulum 2006 .

Terdapat jumlah 211.779 sekolah yang ada di Indonesia yang menghentikan kurikulum 2013 atas perintah bapak menteri dan kembali menerapkan kurikulum 2006. Namun ada 6.221 sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 selama tiga semester diminta untuk terus melanjutkan sebagai percontohan.

Comments are closed.