Dana Haji Akan di Kelola Bank BNI Syariah

Dana Haji Akan di Kelola Bank BNI Syariah – Bank Syariah menerima tugas dari Bank Induknya, BNI untuk mengelola Dana Haji, karena berdasarkan Keputusan Menteri Agama PMA Nomor 30 Tahun 2013 yang memutuskan bahwa Dana Haji harus dikelola oleh Perbankan Syariah. Kini dana haji telah sepenuhnya masuk ke Bank BNI Syariah untuk dikelola dengan amanah agar selalu dalam syariat Islam. 

Dana yang dialihkan dari BNI Induk ke BNI Syariah mencapai Rp2.2 Triliun dalam bentuk Saldo. Perlu diketahui bahwa Bank BNI Syariah per Juni 2014 meraih total asel hingga Rp17,351 Triliun, DPK Sebesar Rp13,509 triliun, Pembiayaan Rp13,368 triliun serta memperoleh Laba bersih mencapai Rp66,41 Miliar

Dana Haji yang telah masuk ke Bank BNI Syariah akandisalurkan ke sektor-sektor pembiayaan yang memiliki dampak ke sektor riil tentunya tetap dalam koridor Prinsip Syariah. Dalam Pengelolaan dana Haji BNI Syariah mentargetkan pembiayaan hingga Rp14,576 Triliun, ini semua merupakan Bentuk Kerjasama Kementerian Agama untuk Membesarkan Perbankan Syariah.

BNI Syariah insya Allah dalam waktu dekat akan menerima kunjungan mahasiswa bisnis dari berbagai negara Eropa, Amerika dan Canada serta negara lainnya untuk menyampaikan perkembangan bisnis BNI Syariah dan perbankan syariah di Indonesia.

sumber: Inilah.com

Leave a Reply