Tugce Albayrak, Gadis Muslimah menjadi Pahlawan Sosial Jerman

Tugce Albayrak, Gadis Muslimah menjadi Pahlawan Sosial Jerman – Ia adalah seorang gadis berusia 23 tahun yang sedang kuliah disalah satu perguruan tinggi keguruan. Gadis Muslimah ini telah menjadi pahlawan sosial di jerman, setelah berusaha menyelamat 2 orang gadis yang di lecehkan beberapa pria tak dikenal disebuah toilet McDonald’s di Kota Offenbach Jerman.

Tindakan penyelamatan yang dilakukan Tugce Albayrak membuahkan hasil hingga pria – pria tersebut keluar. Namun tak disangka ternyata pria-pria tadi justru menunggu di luar untuk membalas dendam, sehingga ketika Tugce Albayrak keluar dari Restoran cepat saji itu langsung dipukul kepalanya hingga terbanting ke jalan dan tak sadarkan diri.

Akibat kejadian itu,  Tugce Albayrak gadis muslimah yang memiliki darah turki ini mengalami koma, setelah 2 pekan berlalu alat penopang kehidupan yang dipasangkan ke tubuh Tugce dilepas atas permintaan kedua orangtuanya, dan tugce dinyatakan meninggal dunia, pada hari Jumat 28 November 2014.

tugce Albayrak gadis muslimah meninggal dijerman

tugce Albayrak gadis muslimah meninggal dijerman

Tak hanya keluarga yang merasa berduka, namun seluruh masyarakat jerman merasakan duka yang mendalam. Dipemakaman Tugce Al terlihat berdera Turki dan Jerman berkibar, dan ribuan pelayat datang untuk menyaksikan proses pemakanan Tugce, dan turut memberikan doa bersama secara islam.

Tragedi ini menjadi sebuah tauladan kepada semua orang, atas keberanian seseorang dalam menolong sesama ketika melihat orang lain teraniaya. Jangan justru malah diam dan pura pura tidak tahu. Justru Tugce melakukan hal sebaliknya, bisa saja tugce diam dan acuh, namun karena jiwa pahlawan ada dalam dirinya maka ia menyelamatkan orang lain walaupun akhirnya nyawa Tugce menjadi taruhannya.

Comments are closed.