Gadai Emas Bank CIMB Niaga Syariah

Gadai Emas di Bank CIMB Niaga Syariah – Mungkin anda salah seorang yang saat ini sedang berinvestasi Emas batangan. Kebetulan anda sedang butuh modal, kami sarankan untuk tidak menjual emas yang anda miliki akan tetapi Gadai saja emas anda di bank CIMB Niaga syariah, sehingga anda bisa mendapatkan emas anda kembali dengan mencicil gadai anda, walaupun sebenernya gadai emas juga bisa di pegadaian.

Melakukan gadai yaitu sesuatu solusi dimana anda dapat mendapatkan kembali barang yang anda gadai, baiklah saya akan coba paparkan singkat mengenai program bank CIMB Niaga dalam penggadaian emas. Sistem gadai yang dilakukan dengan system syariah sehingga anda terjaga dari barang Riba. Adapun Akad yang digunakan  :

  1. Rahn (Gadai), Penyerahan barang dari nasabah (Rahin) kepada bank (murtahin) sebagai jaminan untuk mendapatkan hutang.
  2. Qardh : Pinjam meminjam dana tanpa imbalan dengan kewajiban pihak peminjam mengembalikan pokok pinjaman secara sekaligus atau cicilan dalam jangka waktu tertentu
  3. Ijarah : Sewa menyewa atas suatu barang dan atau jasa antara pemilik obyek sewa dengan penyewa untuk memperoleh manfaat dengan imbalan berupa sewa atau upah.

Keuntungan gadai emas di bank CIMB Niaga Syariah, nasabah diberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam memperoleh pinjaman dana multiguna dengan menjaminkan Emas. Adapun emas yang dapat dijaminkan adalah Perhiasan minimal 16 karat atau Logam Mulia / Emas Batangan 24 karat.

Limit Pembiayaan : Rp 500.000 s/d Rp 250.000.000 per nasabah dengan jangka Waktu : minimal 15 hari, kelipatan 15 hari dan maksimal 120 hari (4 bulan)

Adapun persyaratan yang diberlakukan oleh Bank CIMB Niaga Syariah ini yaitu anda harus menyerahkan bukti identitas berupa Fotocopy identitas diri sesuai asli. WNI : KTP/Passport WNA : Passport dan KIMS/KITAS NPWP untuk pembiayaan diatas 50 juta. Apabila menggunakan NPWP suami/istri wajib melampirkan fotocopy kartu keluarga/surat nikah Surat Emas / Kwitansi pembelian emas (bila ada) Memiliki rekening di CIMB Niaga.

Biaya administrasi :

  • Pembiayaan < 10 juta -> Eq. 0.75% dari nilai taksiran
  • Pembiayaan ≥ 10 juta -> Eq. 0.65% dari nilai taksiran
  • *Perhitungan Ujrah berdasarkan periode 15 hari

Cara Pembayaran Kewajiban : Pokok dan Ujrah dibayar di akhir periode pembiayaan. Biaya administrasi dibayar sebelum pencairan. Pencairan Pembiayaan : Harus ke rekening nasabah Kanal Penjualan Standar Harga Emas (SHE) : Cabang Syariah, Mikrolaju dan Cabang Konvensional mengikuti ketentuan Bank.

Leave a Reply