Kredit tanpa agunan di bank bjb syariah

Kredit tanpa agunan di bank bjb syariah, Saat ini kebutuhan pembiayaan semakin meningkat baik itu untuk kebutuhan konsumtif maupun untuk kebutuhan non-konsumtif seperti ingin memiliki kendaraan baru (sepeda motor, mobil) , rumah baru, atau yang paling banyak yaitu ingin membuka sebuah usaha. Untuk kali ini kita coba tengok layanan dari bank BJB Syariah, dimana bank tersebut juga menyediakan pembiayaan konsumtif tanpa agunan (tanpa jaminan).

Kredit tanpa agunan nya ini melalui program pembiayaan serbaguna, yang menjadi salah satu fasilitas pembiayaan yang ditawarkan kepada nasabah secara perorangan untuk berbagai keperluan. Berdasarkan sifatnya pembiayaan serbaguna ini dibagi menjadi 2 pembagian yaitu Pembiayaan Multijasa dan Pembiayaan Multiguna.

  • Pembiayaan Multiguna : Merupakan layanan pembiayaan yang diberikan kepada nasabah dengan tujuan untuk Pembiayaan dalam rangka memperoleh barang, seperti Kendaraan bermotor, mobil,tanah dan/atau bangunan, dan logam mulia.
  • Pembiayaan Multijasa : Merupakan bentuk pembiayaan yang diberikan kepada nasabah untuk memenuhi kebutuhan untuk mendapatkan manfaat atau jasa, Misalnya Biaya perjalanan Ibadah Haji, Biaya perjalanan Ibadah Umrah, Biaya Kesehatan, Biaya Pendidikan, dan membiayai jasa-jasa lainnya yang halal.

Pembiayaan Serbaguna tanpa agunan Bank BJB Syariah ini memiliki batas nilai maksimal. Dimana nasabah hanya dapat meminjam uang mulai dari Rp5jt sampai dengan 200juta dengan maksimum pembiayaan sebesar 90% dari harga perolehan barang atau manfaat layanan jasa. Pinjaman ini akan dikenakan agunan jika jumlah pinjaman diatas 30juta atau periode pinjaman diatas 3tahun. Jadi untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan silahkan anda pinjam uang dengan besaran dibawah 30juta dengan masa pinjaman dibawah 3tahun.

Bagi anda yang berniat untuk meminjam dana / uang  dibank BJB Syariah , anda bisa datang kekantor bjb syariah terdekat di daerah anda, dan pastikan anda telah memenuhi persyaratannya supaya anda tidak bolak balik. Persyaratan bagi Nasabah yang ingin melakukan pembiayaan secara kredit yaitu :

  • Warga Negara Indonesia (WNI), berdomisili di Indonesia
  • Usia Minimum pada saat pengajuan pembiayaan 21 Tahun
  • Usia Maksimum pada saat Jatuh Tempo Pembiayaan:
  • Karyawan : Maksimal 60 tahun Professional
  • – pengusaha : Maksimal 65 tahun.
  • Pegawai Negeri Sipil : sesuai dengan peraturan yang berlaku mengenai usia pensiun
  • Pegawai Negeri Sipil Memiliki pengalaman kerja minimum:
  • Karyawan : 2 tahun (termasuk pekerjaan sebelumnya)
  • Profesional / Pengusaha : 3 tahun dalam bidang yang sama Pembiayaan tanpa agunan kecuali Pembiayaan Haji hanya diperkenankan untuk nasabah dengan pendapatan tetap (berstatus karyawan).
Mungkin ini yang Anda Maksud : motor di bjb gadai, syarat meminjam ke bank bjb syariah, tabel angsuran pinjaman bank bjb syariah, cara meminjam uang ke bank bjb syariah, kta bank bjb, tabel angsuran pinjaman bjb syariah

Leave a Reply