Cara mengadu masalah sengketa tanah properti

Cara mengadu masalah sengketa tanah properti – Mungkin anda salah satu orang yang membeli rumah disebuah perumahan yang telah dibangun oleh pengembang. Namun dikemudian hari terjadi masalah terhadap lahan yang anda tempati sebagai pemilik rumah yang sudah dibeli, masalah mengenai sengketa. Hal ini tak jarang terjadi, banyak masyarakat yang dirugikan pengembang mengenai pembelian properti / perumahan ini.

Ketika anda menjadi salah satu korban dari sengketa tanah yang dibangun oleh salah satu perusahaan pengembang maka anda dapat melaporkan atau mengadukan langsung ke Bagian Bantuan Hukum Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Anda bisa melalui surat maupun datang langsung ke kantor yang berada di alamat Jalan Raden Fatah, No 1, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu Pengaduan mengenai persoalan sengketa tanah properti juga dapat dilakukan melalui nomor telepon layanan pengaduan di 72800045 atau 72000793 , atau dapat dilakukan melalui website resmi secara online dengan mengisi form yang telah disediakan kemenpera.go.id.

Korban sengketa juga akan mendapatkan fasilitas dapat dipertemukan langsung antara pengembang dan pemilik rumah (properti) apa bila anda mengirimkan surat tertulis agar untuk minta di pertemukan. Dengan cara ini diharapkan dapat memecahkan masalah yang sedang di hadapi pemilik properti akibat terjadi problem sengketa.

Leave a Reply