Bank BNI dan Syariah Mandiri melayani Tabungan Emas

Bank BNI dan Syariah Mandiri melayani Tabungan Emas – Sebelumnya saya pun sudah mengupas sedikit masalah mengenai menabung emas, maksudnya kita berinvestasi dalam wujud emas bukan dalam wujud uang seperti halnya Deposito. Karena pada kenyataannya bahwa berinvestasi emas lebih banyak manfaatnya ketimbang berinvestasi dalam deposito, walaupun memang deposito terlihat memberikan banyak keuntungan sesuai dengan bunga yang di tawarkan, tapi dalam islam Deposito di hukumi Riba.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap menabung dengan berinvestasi emas membuat para bank berlomba – lomba memberikan program produk yang yang melayani tabungan emas dengan sistem kredit emas. kini bank yang sangat dominan melayani tabungan emas yaitu bank BSM dan Bank BNI. Kedua nya menerbitkan produk tabungan emas menggunakan portopolio emas 24 karat.

Bank BNI dan Syariah Mandiri

Nasabah dapat membeli emas secara kredit sesuai dengan harga saat ini walaupun pelunasannya 5 tahun yang akan datang. Setelah emas yang nasabah beli itu lunas maka Bank akan memberikan sertifikat kepemilikan emas yang dikeluarkan oleh Antam sesuai karat emas yang kita beli. Bank BNI dan BSM menyediakan emas dalam bentuk kepingan-kepingan dengan berat 10gram dan kelipatannya.

Selain tabungan emas, bank bni dan bank BSM juga melayani penggadaian emas, maksudnya ketika anda membutuhkan uang akan tetapi anda memiliki emas, anda dapat menggadaikan emas ke bank kemudian bank akan memberikan Uang Tunai tehadap emas yang anda gadaikan, kemudian anda memiliki kewajiban untuk menebus emas itu kembali secara kredit atau tunai untuk harga disesuaikan dengan saat anda menggadai emas itu.

Leave a Reply