Gunakan emas batangan sebagai mahar atau mas kawin pernikahan

Gunakan emas batangan sebagai mahar atau mas kawin pernikahan – Emas batangan atau kerap disebut sebut orang dengan istilah logam mulia ini kerap dijadikan oleh kebanyakan orang saat ini sebagai mahar atau mas kawin ketika hendak menikah, jangankan emas logam mulia, sandal jepitpun bisa dijadikan mas kawin, jadi untuk mas kawin tidak harus seperangkat alat solat, cicin kawin.

Pada dasarnya mas kawin merupakan hak istri yang diminta pada saat akad nikah, adapun jika suami mengusulkan ingin memberikan mas kawin berupa emas batangan tanpa istri minta (menawarkan) juga boleh boleh saja, tapi ketika telah dijadikan mas kawin maka menjadi hak istri, jika memang suatu saat dibutuhkan dan istri ridho untuk digunakan bersama halal kok.

Mungkin banyak orang beralasan mengapa mereka memilih membeli logam mulia (emas batangan) yang digunakan sebagai mas kawin, kalau saya pribadi memang lebih cenderung memilih emas batangan ketimbang beli perhiasan emas , karena lihat kebutuhan mendatangan siapa tahu saja diperlukan disaat yang mendesak, maka nilai emas tidak akan pernah jatuh ada nya inflasi uang.

Sehingga ketika terjadi sesuatu yang benar benar memerlukan uang, misalnya anak sedang sakit pada saat itu tidak punya uang sama sekali (sedang di coba Allah) maka mas kawin yang diberikan suami kepada istri bisa menolong saat saat seperti itu, tentunya atas kesepakatan istri. Karena istrilah yang memiliki hak penuh terhadap mas kawin yang telah diberikan itu.

Mungkin ini yang Anda Maksud : mahar emas batangan, mahar nikah dengan emas batangan

Comments are closed.