Tujuan Menikah dalam Syariat Islam

Manusia ditakdirkan Oleh Allah SWT untuk Hidup berpasang pasangan sejak kehidupan zaman Nabi Adam As. Begitu juga seperti apa yang telah di Firman kan dalam AlQuran surat Nur, dimana manusia untuk menghalalkan pasangannya dengan cara menikah yang telah di Syariatkan dalam Islam. Dengan menikah kita dapat mewujudkan sebuah keluarga, dengan harapan keluarga yang sakinah, mawadah warahmah dengan kehidupan yang harmonis.

Sebelum menikah tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu siapa pasangan kita, tak disarankan untuk berpacaran, sebaiknya ber taaruf untuk menemukan pasangan hidup tersebut, karena pada dasarkan Allah telah menciptakan jodoh seseorang, sehingga jodoh itu tidak akan tertukar. Niati Mencari jodoh untuk menikah dan mengharapkan keridhoan dari -Nya. Jangan mulai pernikahan anda dengan cara cara Kotor, seperti hubungan bebas termasuk pacaran tadi yang dapat menjerumuskan dalam kemaksiatan.

Ketika telah menemukan pasangan yang sekiranya cocok untuk menempuh hidup berkeluarga, halalkan dengan cara menikah. Tujuan menikah bukan untuk meluapkan hawa nafsu semata , melainkan tujuan menikah yaitu untuk meningkatkan Keimanan manusia untuk dapat lebih terjaga dari godaan setan yang menjerumuskan dalam Neraka Jahanam, sekaligus dapat menyebarkan Islam (amar ma’ruuf) dengan memperbanyak keturunan. Banyak hal yang dapat kita rasakan dengan menikah jika niat kita mengharapkan Ridho dari Allah. Salah satunya Dibuka kan pintu Rezeki dan Pahala yang Lebar.


cara meluapkan hawa nafsu bagi yang belum kawin, tujuan kita menikah, tujuan pernikahan dalam islam dengan beradat kan jawa

Berikan Komentar Anda Melalui G+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by sweetCaptcha