Mencari Modal Usaha dari Investor

Mencari Modal Usaha dari Investor – Banyak sekali orang yang ingin sekali membuat sebuah usaha, tapi mereka terbentur dengan Modal. Rata-rata modal yang dibutuhkan saat pertama kali memulai usaha adalah Uang. Banyak cara untuk mendapatkan modal usaha seperti yang pernah saya jelaskan pada halaman lain, tentang Sumber Modal Usaha. Salah satu nya termasuk yang akan jelaskan kali ini, yaitu mendapatkan Modal dari Investor.

Modal Usaha memang menjadi bahan dasar dalam memulai bisnis, walau pada kenyataannya juga banyak usaha – usaha yang berdiri  hanya sekadar modal keberanian saja. Sehingga modal utama selain Uang, yaitu Modal yang ada dalam Diri Sendiri, kemudian untuk didukung dengan Modal lainnya. Mencari modal melalui seorang yang hendak menginvestasikan uang mereka (investor) cukup dibilang susah susah gampang. Karena tentunya Investor juga ingin untung dengan menginvestasikan uang mereka.

Untuk mencari Investor, sebelumnya Bisnis atau Usaha yang akan anda jalankan harus jelas, baik Lokasi (keberadaan), jenis usaha, sistem usaha, dan perhitungan bagi hasil yang didapat oleh Investor tersebut, sehingga mereka percaya dan merasa hal ini menjadi peluang untuk memanfaatkan uang mereka dari pada disimpan tanpa dikelola. Karena sebenarnya orang yang memiliki uang lebih justru mereka juga sedang mencari orang yang bisa di jadikan Investasi, asalkan jelas.

Mencari Modal Usaha dari Investor

Investor akan mencari Usaha yang Inovatif dan Unik, tidak harus bentuk usaha baru. Hanya saja yang dikatakan Inovasi yaitu strategi bisnis yang hendak digunakan.  Investor juga menilai prospek bisnis yang anda jalankan. Investor akan mengecek langkah – langkah yang akan anda jalankan (analisa dan perencanaan), sehingga kita harus telihat Siap dan meyakinkan agar mereka percaya dan yakin terhadap usaha yang akan kita jalankan.

Hal paling utama yaitu Target dan Perhitungan Re Turn, hasil yang akan diperoleh bagi Investor. Tentu mereka juga akan main hitung hitungan, dan tidak mau Rugi. Target yang anda tuliskan harus bisa tercapai dengan baik, tidak harus 100%, hanya 80% saja, asalkan mereka tetap untung maka mereka juga akan menerima. Ketika Usaha kita tampak jelas dari segala aspek, proposal pengajuan modam usaha (investor) yang diajukan dijamin akan di ACC. Persiapkan diri anda ketika mengajukan proposal pengajuan modal usaha terhadap investor, anda akan ditanya habis habisan untuk mencari kejelasan.

Mencari Modal Usaha dari Investor

Leave a Reply