Burung Susah Buang kotoran

Mari kembali kita membahas burung, karena mimin juga suka dengan burung burungan, Bagi pemelihara burung tentu akan mengalami berbagai macam hal sepanjang pengalaman bersama burung kesayangan, banyak orang dalam memelihara burung mengalami problema dimana burung kesayangannya susah untuk buang kotoran.

Ketika burung susah dalam membuang kotoran, biasanya ditandai dengan ekor dan seluruh badan bagian belakang naik turun. banyak hal yang menyababkan hal ini terjadi pada burung kesayangan anda. Maka untuk itu kita perlu memperhatikan setiap hari dari kebersihan dan pola makan.

Ketika Burung Peliharaan kita Susah Buang kotoran, hal yang perlu kita perhatikan, Karena Bisa jadi burung anda terkena berak kapur , berak darah atau sekadar susah buang kotoran karena ada kotoran yang lengket ke bulu di bagian dubur. Untuk itu kita haru segera mengatasinya ketika terjadi hal demikian.

Berak darah: Gejala burung ketika mengalami berak darah, burung akan terlihat lesu, kusut, sayap jatuh, mata tertutup, mencret dan tinja encer. Adapun ketika anda melihat beraknya akan terlihat merah atau hitam karena tercampur darah itu tandanya penyakitnya sudah masuk kondisi akut. Biasanya, apabila seekor Burung yang terserang berak darah, enggan bertengger di tangkringan dan lebih senang mendekam di dasar sangkar.

Pengobatan Berak darah: Karena burung berak darah disebabkan terluka di bagian usus atau bagian pencernaan lainnya, maka kurangi porsi pakan dan berikan makanan yang lunak-lunak. Berikan kemudian obat antibiotik (tanyakan di toko pakan burung atau petshop, antibiotik khusus untuk burung sakit pada pencernaan) kemudian bisa diberikan BirdVit atau vitamin burung lain.

Selanjutnya, ketika terkena Berak Kapur, maka segera berikan obat untuk burung tersebut yang menyandung sulfur, banyak tersedia di kios kios pakan burung, ketika burung mengalami berak kapur akan terlihat gejala gejala yang timbul seperti Kotoran encer berwarna putih, dubur terlihat putih dan kotor, burung lesu, warna bulu kusam, sayap terkulai, dan nafsu makan berkurang. Burung juga terlihat ngantuk dan bulu mengembang kedinginan.

Jika Anda tidak yakin penyebab burung susah buang kotoran, maka pastikan saja bahwa Anda cuci bagian dubur burung sampai bersih sehingga tidak ada kotoran yang menempel.

kutip: omkicau.com

 

Mungkin ini yang Anda Maksud : penyebab kenari susah buang kotoran, penyebab kotoran burung nempel anus, feses lovebird nempel di dubur, kenapa kotoran lovebird tidak mau jatuh&lengket dianus, kenapa burung kenari kalau kalau buang kotoran suka nempel dianus dan bulu ekor bawah, kacer susah buang kotoran, kacer susah buang air, cendet susah buang kotoran, cara mengobati lovebird yang kotoranya menempel di ekor bagian dubur, cara mengobati kenari berak mencret nempel d bulu, penyebab kotoran lovebird menempel di anys, burung murai susah buang kotoran

Leave a Reply