Ramadhan, Saatnya Memperbaiki Amalan

Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang diperintahkan untuk beribadah kepada-Nya dengan tujuan hanya 1 untuk mempersiapkan kehidupan setelah mati. Barang siapa yang kembali kepada-Nya dengan membawa Pahala makan akan masuk kedalam Surga begitu juga sebaliknya jika kembali membawa banyak dosa maka akan masuk kedalam Neraka.

Tapi namanya manusia adalah makhluk banyak lupa dan selalu berbuat salah, di tambah lagi dengan godaan Syaitan yang bertubi tubi untuk menjatuhkan manusia yang iman masuk ke jurang jahanam. Bagi siapa yang selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT maka dirinya akan selamat.

Allah SWT memiliki sifat Maha Pengampun dan maha penyayang maka bagi siapa yang ingin memperbaiki dirinya dari kesalahan – kesalahan yang telah diperbuatnya. Maka Sungguh beruntung bagi kita yang dapat menjumpai bulan Ramadhan kembali, ini merupakan kesempatan bagi kita untuk memperbaiki amalan.

Karena Allah telah berfirman dalam Alquran bahwa Allah akan melipat gandakan amalan manusia yang dikerjakan dibulan Ramadhan 700 kali lipatan hingga sekehendak-Nya. Allah menutup semua pintu Neraka, Membuka seluruh pintu Surga dan Membelenggu semua Syaiton tanpa terkecuali. Ditambah lagi dengan keutamaan yang datang dimalam Lailaturqodar untuk mendapatkan Amalan 1000 bulan.

Sungguh luar biasa sekali bulan ramadhan, maka dengan kesempatan ini jangan sampai disia siakan terlewatkan begitu saja. Karena kita tahu tahu apakah kita dapat menjumpai kembali bulan Ramadhan di Tahun yang akan datang. Karena kita tahu mati datangnya sewaktu – waktu , tidak bisa dihindari dan ditolak. Kita sebagai manusia hanya pasrah akan kehendak Allah SWT.

Mari kita sama sama meningkatkan Amal Ibadah kita khususnya pada bulan Ramadhan 1434 H ini untuk memperbaiki Amalan kita, guna menjadi bekal setelah datangnya Mati.

Quote: Sukseskan 5 Amalan Ramadhan yaitu “Sukses Puasa, Sukses Shalat Tarawih, Sukses Tadarus, Sukses Zakat , Sukses Malam Lailatul Qodar”

Leave a Reply